#mitosataufakta Cemilan Panggang Lebih Sehat daripada Cemilan Goreng? - JAGAPATI.com

#mitosataufakta Cemilan Panggang Lebih Sehat daripada Cemilan Goreng?


#mitosataufakta Cemilan Panggang Lebih Sehat daripada Cemilan Goreng?



Cemilan sering dinikmati disaat bosan. Berbagai macam cemilan dapat Anda temui di supermarket atau toko-toko terdekat dari rumah Anda. Varian rasa, keunikan hingga cara pengolahan masak dari cemilan itu menjadikan perbedaan nilai tersendiri dengan cemilan lainnya. Namun cemilan yang paling banyak saat ini dilihat dari cara pengolahannya yaitu digoreng atau dipanggang. Antara kedua cara pengolahan cemilan tadi, sebenarnya yang manakah yang lebih sehat?

Cemilan yang digoreng memang lebih enak karena kerenyahannya yang tidak dapat dihindari. Walaupun bila sudah tidak renyah lagi lalu digoreng maka tidak akan serenyah sebelumnya. Selain itu, butuh waktu ekstra untuk menggorengnya kembali dan hasil akhirnya pun tidak akan semenarik awal lagi. Apabila memang sudah renyah kembali, biasanya warna menjadi lebih pekat dan lebih banyak minyak. Sedangkan minyak yang terlalu banyak dapat meningkatkan lemak jahat dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah akibat plak menumpuk. Hal ini dalam jangka panjang dapat memicu penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, penyakit pembuluh darah dan pemerosotan lemak baik.
Sedangkan cemilan panggang lebih sehat dari cemilan yang digoreng karena keutuhan nutrisinya lebih terjaga.Proses memanggang diusahakan dengan mengurangi kadar sodium sehingga kadar kalori tidak berlebih.

Berlangganan Newsletter
Dapatkan Specials, Exclusive Promo & News

Bandingkan Produk